Konsolidasi IKPA JAKARTA RAYA untuk berkontribusi


IKPA JABODETABEKASUK - Kebun Raya Bogor yang berlokasi tepat di tengah kota Bogor menjadi tempat kumpul perdana IKPA Jabodetabekasuk, Ikatan Alumni Ponpes ASSALAM area Jakarta dan sekitarnya. Acara temu alumni yang berlangsung pada hari Minggu, 10 Maret 2019 ini dikemas dalam agenda silaturrahim, konsolidasi dan pembentukan struktur.
IKPA KMI ASSALAM BANGILAN TUBAN INDONESIA CABANG JAKARTA RAYA
Sekitar 40-an alumni dari angkatan 1998 sampe 2016 turut hadir meramaikan acara. Banyak diantara peserta yang membawa serta anak dan istri mereka.

Acara yang tadinya diagendakan mulai pukul 09.30 sempat tertunda karena beberapa sebab, diantaranya lokasi parkir yg jauh dari titik kumpul dan karena KRL yang ditumpangi sebagian peserta mengalami kecelakaan sehingga perjalanan menjadi terhambat. Pukul 11.30 acara baru bisa dimulai dan berakhir pukul 15.00.

"Walaupun acara kita molor dari jadwal yg direncanakan, tapi insyaallah tidak mengurangi kegembiraan dan antusias para peserta", tutur Azhim Thalib yang bertindak selaku penanggung jawab acara.

Perkenalan dan ramah tamah mengawali rangkaian acara yang sempat terhenti karena hujan yang mengguyur deras. Kemudian acara dilanjutkan dengan agenda tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Suwanto dari angkatan 1999 selaku sesepuh yang dituakan di organisasi ini.

Mengutip sabda Nabi yang menyatakan bahwa semua hubungan baik di dunia pada akhirnya di akhirat nanti akan saling bermusuhan, kecuali bagi mereka yang berhubungan berlandaskan keimanan dan cinta karena Allah, Ustadz Suwanto berpesan agar selalu menjaga silaturrahim dan agar semua yang hadir dapat menjadi perekat umat dimanapun berada dan profesi apapun yang sedang digeluti.
ikpa assalam, assalam bangilan, assalam tuban, assalam indonesia, ikpa cabang jabodetabekasuk

Pesan ini persis seperti yang selalu disampaikan oleh Pengasuh Ponpes ASSALAM saat mereka nyantri dulu, Alm. K.H Moehaimin Tamam. Kemudian tausiyah diakhiri dengan harapan agar kedepannya organisasi ini dapat membentuk struktur dan membuat program yang outputnya bisa menjadi sumbangsih bagi kemajuan bangsa.

@adzim

No comments:

Post a Comment