SANTRI ASSALAM RAIH PRESTASI DI MUSABAQOH TILAWATIL QUR'AN (MTQ) TINGKAT KABUPATEN


 


ASSALAM
, Bangilan- Sembilan dari 12 santri ASSALAM berhasil memperoleh 5 kejuaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat kabupaten Tuban yang berlangsung di gedung KOPRI, Tuban.


Musabaqoh ini berlangsung dari 27 sampai 28 Oktober 2020. Yang terdiri dari beberapa cabang lomba, yakni tahfiz, tartil, makalah, khot, tilawah, musabaqoh syarhil quran (MSQ), dan musabaqoh fahmil qur'an (MFQ).


Peserta musabaqoh yang mengikuti, yakni 20 kafilah dari masing-masing kecamatan dan santri ASSALAM maju sebagai kafilah Bangilan.



"Alhamdulillah.. santri ASSALAM mendapat juara 1 dalam cabang MFQ putra, juara 2 dalam MFQ putri, juara 1 tahfidz 10 juz dan 20 juz, dan juara harapan 1 cabang tahfidz 1 juz" ungkap Gaguk Samudra, Official kafilah Bangilan.


Gaguk Samudra mengatakan, ASSALAM sukses mendapat 5 kejuaraan, baru kali kedua santri ASSALAM mengikuti MTQ dan ternyata mendapat hasil yang memuaskan kare harus bersaing dengan kafilah-kafilah dari kecamatan lain yang sudah berlangganan juara. 



Adapun kafilah Bangilan dari santri ASSALAM yang mendapat juara oleh Farid Khotibul Umam, Hasyimi Musyarrof, Ilham Jauhari, Ismy Nazilatul Mubarokah, Sania Zulfa dan Puput Mei Fadhilah sebagai peserta cabang MFQ. Cabang tahfidz 10 juz oleh Fardilatul Bahiyah, 20 juz oleh Dwi Rismawati dan 1 juz oleh Ummi Muawinatin.



Penulis : Imrna


No comments:

Post a Comment