SANTRI ASSALAM SABET JUARA 1 MFQ TINGKAT KABUPATEN


 


ASSALAM
- Delegasi ASSALAM yang tergabung dalam kafilah Bangilan menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah kabupaten. Santri tersebut berhasil menyabet juara 1 Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ) golongan putra tanggal 28 Oktober lalu.


Persiapan yang dilakukan oleh tim MFQ putra yang beranggotakan Farid Khotibul Umam (16), Ilham Jauhari (15) dan Hasyimi Musyarrof (15) tersebut memakan waktu 1 bulan, yakni dari tanggal 26 September 2020.


Hasyimi mengungkapkan, dia merasa kesulitan saat mengerjakan tes tulis. "jika lolos dalam tes tulis maka akan berlanjut ke tes lisan," ujar ilham


"meskipun kami kesulitan, kami tidak putus asa. Kami yakin karena doa dan usaha menyertai," tambah santri kelas 4 KMI ASSALAM


Kafilah Bangilan mendapat poin tertinggi kedua pada putaran pertama dan berkesempatan masuk ke final melawan kafilah Senori dan Jatirogo.


Ilham mengungkapkan, banyak suka maupun duka yang dialami dalam mempersiapkan lomba ini. "harus bisa membagi waktu antara sekolah belajar dan bimbingan. Ya, meskipun kadang lapar, mengantuk karena mengurangi waktu belajar dan istirahat," imbuhnya


"kami senang karena teringat akan _maqolah_ 

بِقَدْرِ الْكَدِّتُكْتَسَبُ الْمَعَالِى

usahmu untuk belajar maka itulah yang akan menentukan mu ke jalan kesuksesan," ucap Farid



Ketua tim, Farid berharap kemenangan kafilah Bangilan bukanlah akhir, melainkan awal dari kemenangan-kemenangan yang lain ke depan.


"kami berharap taufiq Allah. Kami akan belajar dengan bersungguh-sungguh dan semoga bisa maraih juara 1 kembali di MFQ tingkat provinsi bahkan nasional agar bisa mengharumkan nama pondok melalui prestasi-prestasi kami," ungkap Farid, saat ditemui di pondok ASSALAM putra.


Penulis : Imrna

No comments:

Post a Comment