Wednesday, March 27, 2024

BLK KOMUNITAS MULTIMEDIA KMI ASSALAM

             BLK Komunitas merupakan unit pelatihan kerja yang didirikan di lembaga pendidikan keagamaan atau lembaga keagamaan non pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan teknis berproduksi atau keahlian vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja dan bagi komunitas masyarakat sekitarnya sebagai bekal untuk mencari kerja atau berwirausaha.

Balai Latihan Kerja ini mempunyai legalitas resmi dari Kementerian Ketenaga Kerjaan RI. Di Pesantren ASSALAM Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas fokus pada kejuaruan Tehnik Informasi dan Komunikasi dengan keahlian Desighn Grafis.

Mengingat pondok pesantren ASSALAM ini memiliki sistem pendidikan yang modern maka tepat dengan adanya balai latihan kerja komunitas multimedia ini guna untuk meningkatkan kualitas dan mutu para santri serta alumninya. Karena untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya perlu disertai pula dengan wawasan Tekhnologi yang mumpuni sebagai penunjang dan bekal alumni Pesantren berkiprah dan bersaing di kancah nasional dan Internasional.

Maksud dan tujuan program ini untuk memberikan sarana dan prasarana bagi santri yang memiliki keterbatasan dalam dunia teknologi informasi dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren yang kurang mampu serta memperluas pendidikan dengan mewujudkan santri yang mempunyai ketrampilan didunia kerja, khususnya dalam bidang multimedia.

Target sasaran pencapaian balai latian Kerja ini adala komunitas pesantren dan masyarakat pada umumnya. Karena kedua kelompok ini adalah sebagai penopang keselarasan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara yang diharapkan mampu menciptakan lapangan usaha dan mengisi dunia kerja sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

Post a Comment