SILATURAHIM BUPATI, DANDIM 0811/TUBAN DI KMI ASSALAM BANGILAN


     
     Setelah new normal diterapkan, Bapak Bupati Tuban selalu mengecek kesiapan setiap pesantren yang ada dikabupaten Tuban satu persatu. Pada kali ini giliran KMI ASSALAM yang menjadi tempat tujuan Bupati Tuban untuk bersilaturahim sekaligus pengecekan kesiapan pesantren di era new normal, serta pemberian bantuan lansung kepada pesantren pada pagi tadi, Kamis (06/08/2020).
     Tepatnya pukul 09.00 Bapak Bupati Tuban K.H. Fathul Huda bersama Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E.,M.I.Pol dan rombongan tiba di KMI ASSALAM Bangilan Tuban. Kehadiran mereka disambut oleh Bapak pimpinan, Asatidz, ustadzaat dan seluruh santri putri KMI ASSALAM dengan diiringi sholawat Tibbil Qulub. Rombongan dari Bapak Bupati memeriksa seluruh fasilitas serta sarana prasaran yang ada di KMI ASSALAM. Dimulai dari peninjauan dan pengecekan ruang Posko Kesehatan  Pesantren ( POSKOSTREN), yaitu ruang yang dipakai untuk penanganan pertama apabila ada santri yan sakit. Kemudian dilanjut dengan meninjau kamar santriwati KMI ASSALAM. 
     Alhamdulillah mendapat tanggapan baik dan positif dari Bapak Bupati karena kamarnya sangat bersih dan rapi, sehingga insyallah para santri juga selalu diberi kesehatan. Selanjutnya Bapak  Bupati memeriksa ruang isolasi santri. 
     Setelah memeriksa dan meninjau seluruh sarpras yang ada, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sprayer kumaru Japan, lysol, masker kain, face shield tanpa merek, pakaian hazmat, sarung tangan karet, handsanitizer, kacamata safeti, vitamin, sepatu boot, timba cuci tangan, thermo gun nitika, dudukan timba cuci tangan, dompet Kesehatan, serta paket sembako. 
       
     Seusai penyerahan bantuan secara simbolis, dilanjut dengan acara pengarahan dari Bupati terkait adanya tatanan new normal yang harus diterapkan di pesantren. Beliau juga berpesan kepada seluruh santri dan ustad ustadzah bahwa di pesantren itu ada unsur barokahnya dan barokah itu tidak bisa dilihat tapi nyata dan bisa dirasakan. Oleh karena itu yakinlah dengan adanya barokah di pesantren. 
     Bapak Bupati juga mengatakan "seneng delok santri, adem". Beliau juga berpesan agar  seluruh santri tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan jangan minder menjadi santri. Acara pun diakhiri dengan foto bersama ustadz dan ustadzah serta para santri di lapangan KMI ASSALAM. 
           
     Semoga dengan adanya silaturahim dan kunjungan dari Bapak Bupati beserta rombongannya dapat menjadi motifasi dan semangat bagi para santri dan seluruh keluarga besar KMI ASSALAM Bangilan. Dan semoga bantuan yang disampaikan betmanfaat dan berguna untuk KMI ASSALAM.
     Terima kasih Semuanya, semoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT serta dijauhkan dari segala penyakit dan wabah yang berbahaya, dan semoga wabah ini segera berakhir. Amiin Amiin Yaa mujibassailin.

Penulis : NRA
Editor    : VKN

No comments:

Post a Comment