ASSALAM Campus Festival Ajang Pengenalan Dunia Perkuliahan.








Sejumlah Universitas negri maupun swasta turut menghadiri ASSALAM Campus Festival yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Januari 2022 di halaman Pondok Pesantren KMI (Kulliyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat Al-Islamiyah) ASSALAM. Ada 18 Universitas yang mengikuti kegiatan tahunan KMI ASSALAM ini, diantaranya; UIN Walisongo Semarang, Unirow Tuban, IAINU Tuban, UIN Salatiga, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Kudus, UNESA, Universitas Sunan Giri Bojonegoro, Sukma Medika Tuban, IAIN Ponorogo, Al-Hikmah Tuban, Poltana Mapena, IAIN Kediri, IIK NU Tuban, Al-Muhammad Cepu, Universitas Sunan Bonang dan Poltekkes Surakarta.

 

ASSALAM Campus Festival adalah sebuah ajang pengenalan dunia perkuliahan kepada santiwan dan santriwati kelas VI KMI ASSALAM sekaligus sebagai sarana silaturrahmi antar kampus. Dalam acara ini, diharapkan setiap santriwan dan santriwati bisa mendapatkan informasi yang jelas dari masing-masing lembaga secara langsung tanpa harus berkeliling mengunjungi kampus favorit mereka.

 

Terlihat ratusan santri dan mahasiswa memenuhi stand stand yang telah disediakan untuk saling bertegur sapa dan meanyakan perihal dunia perkampusan. Para santri terlihat sangat berantusias dalam acara ini tak terkecuali santri selain kelas VI KMI.

 

“Alhamdulillah banyak mahasiswa yang semangat dan antusias dalam mengikuti  ASSALAM Camfes pada tahun ini. Dan semoga kedepannya akan lebih banyak Univesitas yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tahunan KMI ASSALAM ini.” Kesan dan harap Moh. Rozikin, ketua ASSALAM Campus Festival 2022.


Ayu puji Lestari

“Semoga pada tahun berikutnya, kita dapat menyelenggaraka kegiatan ini tak hanya untuk santri KMI ASSALAM namun juga dapat dihadiri oleh seluruh siswa/siswi SMA sederajat sekecematan Bangilan dan semoga akan lebih banyak kampus yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, bahkan tak hanya kampus yang ada di Indonesia, karena alumni KMI ASSALAM telah tersebar di berbagai negara, seperti Al-Azhar Mesir, Canberra University (Australia) dan berbagai negara lainnya.” Harap KH. Yunan Jauhar, direktur KMI ASSALAM.

No comments:

Post a Comment